Sosialisasi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syeikh Muhammad Nafish Tabalong

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syeikh Muhammad Nafish Tabalong akan membuka penerimaan mahaiswa baru tahun ajaran 2017-2018, pada awal juni mendatang. Penerimaan mahasiswa perdana STIT ini, disosialisasikan kepada jajaran kepala sekolah lanjutan tingkat atau sederajat, dan UPT pendidikan Kecamatan, di Aula Khatib Dayan Tanjung, Senin (27/3).

Sementara menunggu persetujuan Kementerian Agama, untuk pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syeikh Muhammad Nafish Tabalong, tim pendiri STIT Tabalong pun mulai mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru, kepada jajaran kepala sekolah SLTA sederajat dan kepala UPT pendidikan.

Tim pendiri STIT Syeikh Muhammad Nafish Ahmad Syaikhu mengungkapkan, bahwa pihaknya merasa optimis akan mendapatkan izin akhir dari Kementerian Agama, karena seluruh syarat pendirian sudah dipenuhi.

Bupati  Tabalong Haji Anang Syakhfiani yang membuka sosialisasi ini, mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan Kabupaten Tabalong sebagai kota pendidikan.

“Tahun ini, pemerintah daerah telah mengalokasikan dana sebesar Rp200 juta, untuk beasiswa bagi 50 calon mahasiswa stit, senilai Rp4 juta per anak per tahun,” ungkapnya.

Dengan membuka 2 program studi, yaitu pendidikan agama Islam dan manajemen pendidikan Islam STIT Syeikh Muhammad Nafish mampu menampung 120 mahasiswa.

Pendaftaran akan dibuka pada 1 hingga 29 Juni 2017, dengan mekanisme seleksi penjaringan siswa berprestasi. Calon mahasiswa berprestasi akan diseleksi tanpa mengikuti tes tertulis dan tanpa biaya pendaftran.

Peserta yang hadir pun turut memberikan masukan agar sekolah tinggi yang baru berdiri ini, dapat diterima masyarakat luas. Seperti memberikan gambaran mengenai kurikulum, serta mata kuliah yang ditempuh, selain itu juga memberikan gambaran prospek kedepan. (MC Tabalong/ iin/sherly/toeb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.