PKK Tabalong Terbaik se Kalsel

PKK Tabalong Terbaik se Kalsel
TANJUNG- Nama Bumi Sarabakawa kembali diharumkan lewat prestasi di level Provinsi Kalsel. Kali ini, prestasi diraih kontingen TP PKK kabupaten Tabalong.

Tak tanggung-tanggung, kontingen TP PKK kabupaten Tabalong, berhasil meraih juara umum lomba pada Temu Kader PKK dan Jambore Kader Posyandu se Kalsel, di Banjarmasin.
Gelar juara diborong kontingen Tabalong dengan merebut enam juara dari 11 kategori lomba yang dilangsungkan dari 22 hingga 24 September 2017.
Enam gelar tersebut masing-masing, juara pertama lomba yel-yel, juara kedua lomba parade, juara kedua pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).
Kemudian, pada lomba kategori hiburan ketangkasan bisa meraih juara pertama, juara di  lomba pemanfaatan toga dan terakhir juara di lomba dasa wisma.
Dari hasil itu, kontingen TP PKK Tabalong melalui tim yel-yel juga mendapatkan kehormatan untuk bisa mewakili Kalsel dalam perlombaan serupa pada temu Kader PKK dan Jambore Kader Posyandu tingkat nasional  di Jakarta, 2-4 Oktober 2017.
Atas prestasi yang didapat ini, Ketua TP PKK kabupaten Tabalong Hj Syarifah Syifa Anang Syakhfiani sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada semua kader.
Menurutnya, berkat upaya keras dari para kaderlah penghargaan bisa diraih kontingen TP PKK kabupaten Tabalong.
 “Keberhasikan kontingen TP PKK kabupaten Tabalong menjadi juara umum tidak terlepas dari giatnya latihan yang dilakukan para kader PKK, baik di tingkat desa dan kecamatan,” katanya.
Sementara itu, temu Kader PKK dan Jambore Kader Posyandu se Kalsel ini dibuka Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah dengan diikuti sekitar 300 perwakilan kader PKK dan kader posyandu dari 13 kabupaten kota.
Menurut Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah, kegiatan ini merupakan  upaya untuk memperluas silaturahmi,  memperbaiki kualitas persamaan dan persaudaraan sesama kader terutama di Kalsel.
Dengan kegiatan diharapkan bisa memberikan penyegaran dan kebahagiaan bagi semua serta bisa mengakrabkan, berbagi pengalaman untuk saling melengkapi, memperluas wawasan dan memperkuat kemampuan dalam memajukan kesejahteraan keluarga.