Sambil Menginap di Desa, Bupati Sampaikan Kabar Gembira ke Warga

TANJUNG – Kedatangan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani ke pedesaan memang terus dinantikan masyarakat. Sebab, kehadirannya terus membawa titik terang penyelesaian dalam setiap permasalahan, begitujuga memberi secercah kabar gembira bagi warga.

Sebagaimana pada Jum’at (29/9/2017) tadi, saat Bupati Anang dan jajaran SKPD Pemkab Tabalong kembali menjalankan program menginap kali ke 10 di desa, yakni Desa Burum Kecamatan Bintang Ara, selain menyerap aspirasi, juga disampaikannya kabar gembira terkait rencana pembangunan yang sudah lama dinantikan masyarakat.

Diantaranya baik masalah perbaikan inprastruktur jalan dan jembatan yang terus dilakukan disepanjang 2017 hingga selesai di 2018. “2018 perbaikan jalan dan jembatan di Kecamatan Bintag Ara ini akan kita tuntaskan,” kata Bupati Anang saat dialog dengan masyarakat.

Kabar gembira lainnya yakni sudah adanya titik terang proses pinjam pakai hutan sekaligus inclav atau pengeluaran status desa-desa di Bintang Ara yang masuk kawasan hutan dari Kementerian Kehutanan.

Kabar gembira lainnya yakni adanya sinyal dari Kementerian Dalam Negeri yang mengakui Desa Dambung Bintang Ara adalah milik Tabalong Kalimantan Selatan, bukan wilayah Kalimantan Tengah.

Selain itu juga dinformasikan kepada masyarakat Bintang Ara terkait keseriusan daerah membangun ekonomi kerakyatan, seperti mendorong para petani karet meningkatkan kualitas pengolahan, dan membantu pelatihan pembuatan bahan pembeku serta gudang penyimpanan karet.

Lalu disampaikan juga keinginan bupati Anang untuk membangun Rumah Sakit Pratama di Bintang Ara. “Saya akan mengintruksikan pihak Dinas Kesehatan untuk melakukan kajian sekaligus mendata warga di wilayah Bintang Ara ini terkait berapa jumlah yang berobat dan yang memerlukan rawat inap. Kalau angka data tersebut memang tinggi, sesegera mungkin akan kita bangun Rumah Sakit rawat inap Pratama di Bintang Ara ini,” katanya dan langsung disambut tepuk tangan oleh masyarakat.

Diacara program menginap di desa Burum ini, Bupati Anang tak hanya menjawab dan menyelesaikan permasalahan desa, dia juga mempersilahkan para kepala SKPD nya memberikan paparan terkait program pembangunan  di Bintang Ara.

Selesai acara dialog dengan masyarakat, barulah bupati beranjak ke rumah salah satu warga yang menjadi tempatnya menginap, dan kembali langsung melanjutkan dialog dengan warga hingga pukul 04.00 dini hari. (hum)