Efek Porprov, Tabalong Mulai Ramai Dikunjungi

Efek Porprov, Tabalong Mulai Ramai Dikunjungi

TANJUNG – Setidaknya lebih dari 10 ribu orang se Kalimantan Selatan ikut memeriahkan ajang Porprov X Kalimantan Selatan yang digelar di Kabupaten Tabalong. Hal itu dibuktikan sudah mulai ramainya arus lalu lintas hingga pusat-pusat perbelanjaan serta warung makan yang ada di Bumi Sarabakawa.

Dari pantauan, saat ini baik siang maupun malam geliat ekonomi masyarakat baik di pasar-pasar  serta warung-warung makan mulai penuh. Begitupula dengan rumah-rumah masyarakat juga penginapan baik berupa hotel maupun losmen terlihat diisi sebab disewa oleh para atlet luar daerah yang berlaga di Porprov X Kalimantan Selatan.

Menariknya,sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov X, Kabupaten Tabalong juga berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik baik kepada para atlet maupun warga luar daerah yang ingin menyaksikan pertandingan .

Salah satunya dalam hal penyediaan sarana transportasi bagi kabupaten kota yang menjadi kontingen porprov.

Dua jenis sarana transportasi disiapkan untuk bisa digunakan setiap kontingen selama berada di Bumi Sarabakawa.

Transportasi pertama yang disiapkan adalah berupa 13 buah mobil APV lengkap dengan sopir. Selain mobil, untuk kontingen juga disiapkan sarana kendaraan roda dua melalui layanan 300 buah ojek gratis.

Dibeberapa kesempatan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani juga berpesan kepada publik masyarakat agar bias mensukseskan penyelenggaraan dan menjadi tuan rumah yang baik di ajang olah raga terbesar di Kalimantan Selatan ini.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat yang membuka warung-warung makan agar jangan menaikkan harga, tapi menjual dengan harga standar,” katanya. (hum)